Cara mencari Posisi teman lewat Google Latitude

Selasa, 01 Mei 2012

Pernahkah anda bingung mencari keberadaan anak kita yang nggak pulang-pulang..? Atau Janjian ketemu teman di suatu tempat yang belum pernah kita datangi..? Hal ini sekarang tidak akan terjadi kalau kita memanfaatkan Google Latitude. Aplikasi Google Latitude adalah pengembangan dari aplikasi Google Map yang sebelumnya telah dibahas juga dalam tulisan lain di blog ini.
Sejak dilaunchingnya Google Map yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna handphone bahkan yang belum support GPS, saat itu saya berfikir bahwa suatu saat pengguna Facebook suatu saat akan mengupdate statusnya lengkap dengan lokasi tepat dimana status itu dituliskan, hal ini ternyata telah keduluan Google Latitude, dimana dengan Google Latitude, kita bisa melihat posisi teman kita (tentunya yang sudah mengijinkan kita) di seluruh dunia.
Bagaimana Cara Menggunakan Google Latitude
Pengguna Google Latitude adalah pengguna internet yang sudah mempunyai account di Google (mempunyai gmail address), mungkin ini termasuk strategi Google untuk mendapatkan sebanyak mungkin pengguna google di internet, karena dari sinilah bisnis utama google dimulai.
Untuk bisa mengetahui posisi teman kita, maka kita harus mendaftarkan alamat emailnya (email gmail) ke dalam daftar teman yang kita miliki, tentunya perlu approval dari teman kita yang mengijinkan posisinya kita ketahui. Setelah disetujui, maka kita dengan mudah bisa mengetahui posisi teman kita, posisi ini adalah posisi terakhir saat teman kita masuk ke Google Map, lengkap dengan kapan mereka berada disitu (ditandai dengan berapa menit, berapa jam atau berapa hari yang lalu)
Untuk Menggunakan Google Latitude kita harus download aplikasi melalui handphone anda ke alamat http://www.google.com/latitude, Google Latitude ada dalam Google Map Mobile versi terbaru.
Berikut adalah video tentang google latitude :

Setelah aplikasi kita download dan diinstall di HP kita, maka kita bisa segera menggunakan Google Latitude ini untuk menunjukkan posisi teman-kita (yang sudah terdaftar).

1 komentar:

Unknown mengatakan...

bos saya minta tolong bagaimana cara mencari teman di google crhom makasih

Posting Komentar