CDI MOTOR

Jumat, 24 Januari 2014

Pin CDI Motor

Sebenarnya CDI prinsip kerjanya semua sama yang membedakan adalah sistem pengapiannya AC atau DC, untuk pengadopsian CDI yang berbeda kadang kita masih enggan karena kita ragu apakah bisa atau tidak. asalkan kita mengetahui urutan-urutan kabel-kabelnya. tidak jadi masalah mau pake CDI apa saja,.. yang penting dasar pengapiannya sama.. AC dan DC.
Macam-macam Pin Koneksi CDI
http://demalungjava.files.wordpress.com/2009/12/pin-koneksi.png
Yamaha Jupiter Z / Mio
1. Koil        (Orange)
2. Massa     (Hitam)
3. 12Volt    (Coklat)
4. Massa     (Merah)
5. Pulser      (Putih)
6. Nol

Suzuki Satria 150F
1. Koil        (Putih/Biru)
2. Massa     (Hitam/Putih)
3. Pulser      (Biru/Kuning)
4. 12Volt    (Hijau/putih)
5. Tachometer
6. Massa     (Orange)
Suzuki Satria 120R
1. 12 Volt  (Hijau/Putih)
2. Nol
3. Pulser      (Biru/Kuning)
4. Massa     (Hitam/Putih)
5. Massa     (Orange)
6. Koil        (Putih/Biru)
Suzuki Smash
1. Koil
2. Massa
3. Pulser
4. 12 Volt
5. Nol
6. Massa
http://demalungjava.files.wordpress.com/2009/12/pin-koneksi-1.png
Mega PRO
1. Massa
2. Pulser
3. Koil
4. Nol
5. 12 Volt
6. Nol
Honda Tiger 2000
1. Massa
2. Pulser
3. Koil
4. Massa
5. Spul Input
6. Kunci Kontak
Shogun 125
1. Massa
2. Pulser
3. Koil
4. Nol
5. 12 Volt
6. Nol
Shogun 110
1. Massa
2. Pulser
3. Koil
4. Nol
5. 12 Volt
6. Nol
http://demalungjava.files.wordpress.com/2009/12/20262679-cdi16.jpg
CBR 150
1. 12 Volt
2. Pulser
3. Tachometer
4. Massa
5. Koil
Supra Series
1. Massa
2. Pulser
3. Kunci Kontak
4. Spul Input
5. Koil
http://demalungjava.files.wordpress.com/2009/12/pin-koneksi-2.png
Karisma 125
1. Koil
2. Massa
3. 12 Volt
4. Pulser
Sonic/Kirana
1. 12 Volt
2. Pulser
3. Massa
4. Koil
inilah macam-macam pin koneksi CDI yang saya tahu.. untuk merk-merk yang lain silahkan googleing sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar